God Bless di Musik untuk Republik, Ahmad Albar: Kami Merelakan Diri untuk Tampil

Kompas.com - 17/09/2019, 19:44 WIB
Ahmad Albar saat ditemui di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAhmad Albar saat ditemui di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band rock legendaris Indonesia God Bless, Ahmad Albar, senang dilibatkan dalam acara non-profit Musik untuk Republik yang akan digelar pada 18-20 Oktober 2019.

Acara ini akan dihadiri sekitar 60 musisi atau grup band dan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Ahmad Albar yang akrab disapa Iyek, ia sukarela terlibat karena menganggap acara ini punya niat dan tujuan yang mulia.

Baca juga: Suka Duka God Bless Setelah 45 Tahun Berkarya

"Ya itu mereka punya gagasan yang baik sekali ya, artinya kami dengar dari mereka kalau acara ini gratis tidak melibatkan sponsor, jadi bukan acara komersil. Artinya, bukan untuk cari uang," ucap Ahmad Albar saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019).

"Mereka (penyelenggara) punya niatan untuk mempersatukan bangsa ini, judulnya saja Musik untuk Republik," ujarnya lagi.

Kata Ahmad Albar, hal itulah yang membuatnya dan rekan-rekan dalam God Bless semangat untuk berpartisipasi.

"Ya di situ kami turut dengan semangat. Grup-grup band ini merelakan diri untuk bisa tampil di acara ini, jadi kami berusaha untuk turut menyumbangkan bersama-sama untuk acara ini," ucapnya.

Ahmad Albar melanjutkan, God Bless nantinya membawakan sekitar tujuh sampai delapan lagu dalam acara Musik untuk Republik.

Baca juga: Ridho Slank: God Bless Bagian Sejarah Musik Indonesia 

"Kami tampil di tanggal 20 Oktober 2019. Mereka buat acara ini juga menghadirkan lebih dari 60 grup band di Cibubur di tempat Pramuka di sana," ujarnya.

"Ada tenda segala macam, jadi bisa menginap di sana, mudah-mudahan berjalan lancar. Kami diberi kesempatan segitu kurang lebih saya dapat gambaran kalau 30-45 menit, kira-kira 7-8 lagu," tambah Ahmad Albar.

Atas hal itu, Ahmad Albar merasa selain keterlibatan God Bless, ia juga merasa ini merupakan apresiasi terhadap grup bandnya yang tetap dianggap penting untuk terlibat.

"Artinya God Bless ini lahir dari tahun 1973, jadi sudah 46 tahun. Tapi bersyukur anak-anak muda masih mengikuti musik-musik yang tua-tua ini. Mudah-mudahan kami di panggung bisa bersatu di sini dan tetap bersatu serta akrab selalu," imbuhnya.

Selain God Bless, acara Musik untuk Republik juga akan dihadiri oleh Slank, BIP, Edane, Gugun Blues Shelter, NTRL, Iwa K, Pas Band, /Rif, Steven & Coconut Treez, Shandy Sondoro, Tony Q Rastafara, Jamrud, dan Glenn Fredly.

Baca juga: Duo Musisi God Bless Gandeng Kemal Palevi untuk Sebuah Proyek Kolaborasi

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X