Duo Musisi God Bless Gandeng Kemal Palevi untuk Sebuah Proyek Kolaborasi

Kompas.com - 19/04/2019, 13:29 WIB
Ahmad Albar diabadikan bersama Kemal Palevi. Dokumentasi PribadiAhmad Albar diabadikan bersama Kemal Palevi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan industri musik Tanah Air semakin pesat pada saat ini. Jadi tak heran apabila beragam genre baru memberi warna dan perpaduan unik pada musik yang beredar.

Berangkat dari hal tersebut, dua ujung tombak grup cadas God Bless berencana membuat kolaborasi yang berani. Gitaris Ian Antono dan vokalis Ahmad Albar yang terbiasa dengan musik keras menggandeng rapper sekaligus YouTuber Kemal Palevi.

Kedua musisi gaek ini sangat bersemangat mempersiapkan lagu lawas mereka yang masih dirahasiakan judulnya untuk menjadi sesuatu yang lain dan dikemas secara kekinian.

"Kami sebetulnya sudah membuat lagu yang sudah pernah hits di tahun 70-an. Lagu itu disukai orang banyak, cuma kita pingin bikin sesuatu yang cocok dinyanyikan untuk saat ini. Tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman juga," kata Ian Antono dalam siaran pers yang dikirim label rekaman Aquarius Musikindo, Jumat (19/4/2019).

Lagu yang pernah hits dan pernah dirilis di tahun 1979 ini memang memiliki komposisi musik yang berbeda dari yang pernah mereka mainkan di God Bless.

Masih dibungkus ruh power rock, lagu yang judulnya masih dirahasiakan ini juga perlu sentuhan musik modern sehingga dapat dinikmati oleh generasi muda saat ini.

Baca juga: Suka Duka God Bless Setelah 45 Tahun Berkarya

Ian Antono sebagai aranjer pun menuturkan pilihannya terhadap Kemal Palevi, selain Kemal dikenal berbakat, dia juga sudah memiliki penggemar tersendiri. Ian menganggap bahwa kolaborasi ini perlu sentuhan musisi milenial seperti Kemal.

"Dalam sajian musik rock tidak sedikit juga yang kolaborasi dengan genre lain. Tapi saya rasa jarang ada kolaborasi rock dengan rap. Kemal menurut saya sudah cocok mewakili rapper milenial yang ada saat ini," kata Ian Antono.

Kolaborasi yang tidak biasa ini merupakan sebuah kehormatan bagi seorang Kemal Palevi. Kolaborasi ini bagi Kemal juga menjadi sebuah pembelajaran bagi perkembangan karirnya di dunia musik.

"Yang jelas bergabung dengan musisi yang kita kenal legend ini mengangkat derajat saya yang muda-muda. Anak-anak muda kolaborasi dengan milenial sudah banyak, cuma kalau sama beliau-beliau ini merupakan sebuah kehormatan. Jauh lebih baik jika kita ingat dan menghormati musisi yang hadir terlebih dahulu di industri musik," ucap Kemal Palevi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X