Ilham Habibie Menangis Saksikan Trailer Habibie & Ainun 3

Kompas.com - 26/09/2019, 15:15 WIB
Ilham Akbar Habibie (kiri) bersama Manoj Punjabi dalam jumpa pers poster dan trailer film Habibie & Aiunun 3, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITAIlham Akbar Habibie (kiri) bersama Manoj Punjabi dalam jumpa pers poster dan trailer film Habibie & Aiunun 3, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra sulung mendiang BJ Habibie, Ilham Habibie,  tak kuasa menahan air matanya saat menyaksikan trailer film Habibie & Ainun 3.

Hal itu diungkap Ilham saat ditemui dalam jumpa pers poster dan trailer film Habibie & Aiunun 3, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

"Gimana ya. terus terang saya menangis. Berat rasanya, saya stop dulu ya," kata Ilham dengan suara bergetar.

Setelah berbicara lagi, Ilham menjelaskan banyak adegan dalam trailer itu yang mengingatkan dia pada sosok ayahnya.

"Jelas ini sangat terharu, karena sebelumnya melihat dari sequence. Jadi film ini dan film sebelumnya itu adalah bagian daripada bagaimana kita sebagai bangsa dan keluarga ingat kepada Bapak," sambungnya.

Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, pada 11 September 2019 lalu.

Bos MD Pictures, Manoj Punjabi menjelaskan, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu merupakan sebuah apresiasi dan warisan berharga yang ditinggalkan mendiang Habibie untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Ini dedikasi untuk Pak Habibie, bagi saya ini bukan sekadar film saja, ini segalanya bagi Habibie, semoga keinginan saya, film ini jadi legacy bagi Pak habibie dan keluarga," kata Manoj.

Film Habibie & Ainun 3 dibintangi oleh artis peran Maudy Ayunda yang berperan sebagai Ainun muda.

Baca juga: Produser: Pak Habibie Happy Nonton Teaser dan Trailer Film Habibie & Ainun 3

Rencananya, film itu akan tayang di biskop seluruh Indonesia pada 19 Desember 2019 mendatang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X