Nikita Mirzani Bentak Elza Syarief, KPI Hentikan Sementara Hotman Paris Show

Kompas.com - 01/10/2019, 15:55 WIB
Potongan gambar dari video saat artis Nikita Mirzani marah-marah ke pengacara Elza Syarief di acara Hotman Paris Show. Bidik layar YouTube Hotman Paris ShowPotongan gambar dari video saat artis Nikita Mirzani marah-marah ke pengacara Elza Syarief di acara Hotman Paris Show.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan untuk menghentikan sementara program televisi Hotman Paris Show yang dipandu pengacara Hotman Paris.

Sanksi yang diberikan lewat surat keputusan KPI Pusat nomor 451/K/KPI/31.2/09/2019 tersebut, terkait Hotman Paris Show edisi 29 Agustus 2019 pukul 21.24 WIB.

Dalam tayangan tersebut Nikita Mirzani tampak memarahi pengacara Elza Syarief yang hadir sebagai bintang tamu.

"Menetapkan keputusan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat tentang sanksi administratif penghentian sementara program siaran Hotman Paris Show di stasiun iNews," demikian bunyi surat keputusan tersebut seperti dikutip Kompas.com, Selasa (1/10/2019).

"Sanksi administratif penghentian sementara pada program siaran Hotman Paris Show, yakni dua kali penayangan, yang waktu pelaksanaannya ditetapkan dalam berita acara penyampaian keputusan," lanjut surat tersebut.

Baca juga: 4 Fakta Baru Perseteruan Elza Syarief Vs Nikita Mirzani

KPI juga menetapkan bahwa selama menjalankan sanksi tersebut, stasiun televisi yang bersangkutan tidak diperkenankan menyiarkan program siaran dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain dengan Hotman Paris Show.

"Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 24 September 2019," demikian bunyi surat keputusan KPI Pusat itu.

Dalam acara Hotman Paris Show pada Agustus lalu, awalnya Elza Syarief yang mewakili Sajad Ukra--mantan suami Nikita Mirzani--mengeluhkan kliennya yang sulit menemui anak yang kini ada dalam asuhan Nikita.

Tak lama, Nikita lantas meluapkan emosinya pada Elza.

"Lu pikir gue narkoba, lo pikir gue maling? Gue tersangka juga jadi ibu yang ngurusin anaknya sendiri. Siapa yang ganggu? Otak lo sakit enggak? Tiga tahun enggak ganggu gue enggak bisa ya?" kata Nikita Mirzani dalam acara yang dipandu Hotman Paris tersebut.

Baca juga: Elza Syarief Lapor ke Dewan Pers terkait Hotman Paris Show

"Kenapa saya gak bisa marah sama ibu? Ibu aja berbohong, saya masih megang kuasa ibu yah. Ibu bilang ibu kasih surat ke pengadilan, pengadilan mana yang ibu kasih? Nafkah apa sudah dibayar? Itu bukan saya yang minta, pengadilan yang minta," ujar Nikita.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X