Karena Mariposa, Sutradara Fajar Bustomi Ingkari Janjinya...

Kompas.com - 14/10/2019, 19:09 WIB
Sutradara Fajar Bustomi saat wawancara dengan Kompas.com tentang film Surat Kecil Untuk Tuhan di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Film ini menceritakan tentang perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISutradara Fajar Bustomi saat wawancara dengan Kompas.com tentang film Surat Kecil Untuk Tuhan di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Film ini menceritakan tentang perjuangan dua kakak-adik pengemis dalam memperjuangkan hidup.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Fajar Bustomi pernah berjanji tak akan lagi membuat film bertema remaja setelah menggarap film Dilan.

Hal itu dikatakan Fajar dalam jumpa pers pengumuman pemain Mariposa di RBoJ Kafe, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Jadi setelah sukses Dilan cerita anak remaja 90-an, dalam hati saya bilang, sudah cukup bikin film tema remaja," kata Fajar Bustomi.

Baca juga: Alasan Rumah Produksi Pilih Fajar Bustomi Sutradarai Film Buya Hamka

"Saya sampai berjanji saya enggak akan bikin cerita remaja lagi. Kalau iya pun ceritanya harus lebih bagus," ujar Fajar Bustomi.

Namun, Fajar mengingkari janjinya itu setelah mendapatkan tawaran memproduksi film remaja Mariposa.

Mariposa diadaptasi dari novel karya penulis Lulu HF dan digarap Starvision dan Falcon Pictures.

Baca juga: Sutradara Fajar Bustomi: Film Milea Akan Lebih Nakal

Fajar Bustomi mengaku sangat tertarik dengan cerita Mariposa.

"(Dilan) Itu pencapaian luar biasa, terus tiba-tiba ditawari Pak Parwez. Pas saya baca oke enggak bisa ditolak yang ini," ucap Fajar Bustomi.

"Kalau Dilan tahun 90-an, kalau ini sekarang, kan. Dari ceritanya saya berasa sangat kekinian dan ada sesuatu yang saya sukai. Saya pas baca saya merasa kalau apa yang Acha sampaikan ke Iqbal itu bikin saya senyum-senyum," ujar Fajar Bustomi.

Baca juga: Dilan 1990 Laris, Fajar Bustomi Tak Pasang Target Jumlah Penonton Dilan 1991

Dua tokoh utama dalam film itu diperankan bintang muda Angga Yunanda dan Zara JKT48.

Menurut rencana, film Mariposa akan menjalani proses syuting pada pertengahan November.

Film Mariposa turut dimeriahkan deretan artis muda seperti Syakir Daulay, Dania Salsabila, Abun Sungkar, dan Junior Roberts.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X