Jelang Sidang Tuntutan, Jefri Nichol Deg-degan

Kompas.com - 21/10/2019, 14:57 WIB
Artis peran Jefri Nichol saat mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Jefri Nichol saat mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol mengaku berdebar menjelang sidang tuntutan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

"Iya, deg-degan," kata Jefri saat ditemui sebelum sidang, Senin siang.

Meskipun demikian dia menyiapkan diri untuk menghadapi sidang kali ini.

"Nyiapin mental aja," ujar Jefri.

Sidang tuntutan terhadap Jefri itu seharusnya dilangsungkan pada 14 Oktober 2019 lalu. Namun Hakim Ketua Krisnugroho menunda sidang tersebut karena Jaksa Penuntut Umum belum siap dengan materi tuntutan.

"Materi tuntutan belum siap. Kami minta tunda satu minggu," ujar Jaksa Jefri Hardi kepada majelis hakim di persidangan.

Baca juga: Sidang Tuntutan Ditunda, Jefri Nichol Lempar Senyuman

Krisnugroho bersama para hakim anggota lainnya bersepakat bahwa sidang ditunda dan akan dilanjutkan pada Senin (21/10/2019).

Jefri yang mendengar penundaan tersebut terlihat datar. Tidak ada ekspresi kekecewaan. Ia malah melempar senyum kepada keluarganya yang sudah menghadiri persidangannya.

Ditemui usai sidang, Jefri Hardi mengatakan bahwa materi tuntutan memang belum selesai. Ia mengaku butuh waktu untuk menyempurnakan materi tuntutannya.

Baca juga: Perasaan Campur Aduk Jefri Nichol Saat Hadapi Sidang Tuntutan

"Masih dalam penyempurnaan karena tuntutannya biar bagus. Kami kerjaannya, kan, bukan Jefri Nichol saja. Biar sempurna karena enggak mau amburadul, kan, disorot media," kata Jefri kepada awak media.

Dalam dakwaan, Jefri dijerat dua pasal, yakni Pasal 111 Ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika (kepemilikan).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X