Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menhan, Ernest: Lawan Kok Tiba-tiba Dirangkul

Kompas.com - 23/10/2019, 18:33 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESErnest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan aktor Ernest Prakasa mengaku kecewa dengan keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju

Menurut dia, keputusan tersebut mengecewakan para pendukung Jokowi, termasuk dirinya.

"Iya, gue hanya bisa bilang bahwa itu sebuah keputusan yang pasti akan mengecewakan banyak pendukung Jokowi. Sudah pastilah (kecewa), orang tadinya lawan kok sekarang tiba-tiba dirangkul," kata Ernest saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Ernest Prakasa: Walaupun Wishnutama Orang Ekonomi Kreatif, tetapi...

Menurut dia, selama masa kampanye, pendukung berupaya memenangkan Jokowi dari Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019.

Namun, kini Jokowi justru menunjuk Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.
"Kemarin kita mencegah bagaimana caranya supaya Pak Prabowo enggak menang. Setelah Pak Jokowi menang, dia tetap tanda kutip menang, kok jadi ada yang aneh ya," ujar Ernest Prakasa.

Meski demikian, Ernest meyakini Jokowi memiliki pertimbangan khusus menjadikan Prabowo sebagai menteri dalam jajaran kabinetnya.

Baca juga: Soal Kabinet Jokowi, Ernest Prakasa: Masih Terlalu Banyak Orang Partai

"Cuma sampai saat ini Pak Jokowi sih bisa membawa kita di lima tahun ke belakang ya berjalan dengan aman. Mungkin dia punya visi besar di keamanan, kita enggak ngerti," tutur Ernest.

Sejauh ini, Ernest belum melihat blunder fatal yang dilakukan Presiden Jokowi.

Ia berharap semua yang diputuskan Presiden Jokowi terbaik untuk bangsa Indonesia.

Baca juga: Sebagai Atasan, Mahfud MD Yakin Prabowo Taat Aturan

"Memang beliau lebih paham sih, so far sih gue lihat belum pernah ada blunder fatal dari Pak Jokowi. Mungkin kali ini dia punya pertimbangan tersendiri yang kita enggak mengerti," ujar Ernest Prakasa.

Selain itu, Ernest menyoroti kabinet Jokowi yang masih didominasi oleh anggota partai politik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X