Frasa Belahan Jiwa atau Soul Mate ternyata Tak Melulu Seromantis Pemakaian Sekarang

Kompas.com - 31/07/2021, 16:57 WIB
Ilustrasi soul mate alias belahan jiwa. SHUTTERSTOCK/PINKCATIlustrasi soul mate alias belahan jiwa.


KITA sepertinya sudah terlalu biasa memakai frasa “belahan jiwa” atau “soul mate” saat tengah tergila-gila atau menambatkan hati pada seseorang.

Entah tulus, entah gombal, pada momen tertentu frasa itu ada masanya cukup ampuh bikin hati seseorang meleleh ketika kita tepat menggunakannya.

Kurang banyak apa juga lagu, film, dan novel menggunakan frasa itu, bahkan sebagai judul? Kita tentu mafhum bahwa lagu, film, dan novel kerap kali ada proyeksi dari kehidupan sehari-hari, bukan?

Di Indonesia, Kahitna adalah salah satu grup yang pernah merilis lagu dan album dengan banderol Soul Mate. Yang ini lagunya:

Buat generasi Kahitna sedang hot-hot-nya dan bagi para pehobi patah hati, lagu ini mungkin masih kalah menyayat dan bukan pilihan pertama buat pengiring lara hati sih.

Di album yang sama saja ada lagu yang lebih to the point mewakili patah hati, seperti lagu Cinta Sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ngomong-ngomong soal Kahitna dan karya Yovie Widianto sebagai figur pentingnya, tatapan tajam pernah datang dari penggemar grup ini pada suatu masa, saat dibilang se-mellow apa pun lagunya akan tetap tersirat pride dan "kenarsisan" tertentu.

Coba saja cek sendiri.

Anyway, harian Kompas sampai dua kali menurunkan tulisan soal lagu dan album Soul Mate milik Kahitna, yaitu di edisi 16 April 2016 dan edisi 7 Mei 2016.

Tulisan pertama menyoal perjalanan lagu itu, yang sudah tercipta dua tahun sebelum akhirnya rilis. Lagu itu akhirnya rilis setelah ada film dengan judul sama tayang di layar lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.