Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Five Night at Freddy’s Jadi Film Horor Terlaris di 2023 Ini

Kompas.com - 16/11/2023, 14:01 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Five Night at Freddy’s berhasil menjadi film horor dengan pendapatan terbesar pada tahun ini.

Melansir laman Collider pada Rabu (15/11/2023), film tersebut berhasil mengantongi 251,9 juta dolar AS dalam penayangan globalnya.

Angka tersebut belum ditambah dengan perolehan Five Night at Freddy's di bioskop domestik selama akhir pekan yang diperkirakan menyentuh 25 juta dolar AS.

Baca juga: Five Night at Freddy’s Jadi Film Horor Dengan Perolehan Debut Terbesar di 2023

Berkat itu, Five Night at Freddy’s akan mendapatkan 276,9 juta dolar AS yang membuatnya menjadi film genre horor dengan perolehan tertinggi di tahun 2023 ini.

Perolehannya itu membuat Five Night at Freddy’s menggeser posisi The Nun II dari urutan pertama. Film tersebut berhasil meraup 268 juta dolar AS selama penayangannya.

Sebagai informasi, film ini sendiri diangkat berdasarkan gim populer yang pertama kali dikeluarkan pada tahun 2014 lalu dengan judul sama.

Baca juga: Wawancara Five Night at Freddy’s, Matthew Lillard: Film Ini Akan Jadi Favorit Penggemar

Berkat populernya gim itu, Five Night at Freddy’s telah memiliki dua puluh nama gim dengan pembagian sepuluh gim utama, enam gim spin-off, serta empat gim troll.

Tak hanya itu, waralaba ini juga memiliki 48 buku seperti novel, novel grafik, buku antologi, dsb yang membuat Five Night at Freddy’s memiliki berbagai cerita yang bisa di eksplorasi.

Meski terdapat kabar yang beredar jika film ini akan mendapatkan sekuelnya, namun sejauh ini belum terdapat informasi resmi dari Blumhouse Productions mengenai hal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com