Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantap Ambil S2 di AS, Tasya Akan Tinggalkan Industri Hiburan Tanah Air?

Kompas.com - 21/06/2015, 15:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan bintang cilik Shafa Tasya Kamila (22) mantap untuk melanjutkan pendidikannya ke Strata 2 (S2) di AS pada 2016. Lalu, apakah ia akan meninggalkan industri hiburan Tanah Air?

"Dunia entertainment udah seperti hidup aku ya. Aku udah passion banget di sini. Ini juga bisa menjadi suatu sarana aku untuk menyampaikan aspirasi aku. Jadi, kayaknya sih aku enggak meninggalkan dunia entertainment," tutur lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini kepada para wartawan, sesudah menghadiri acara Pelepasan 1.000 Balon 'Share Your Dreams' Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2015).

Namun, pada usianya yang masih muda, Tasya tak ingin melewatkan kesempatan untuk bisa menambah ilmunya di bidang lain.

"Ya, memprioritaskan yang lain, mungkin. Aku mau ambil master Public Policy atau Public Administration di New York atau Massachusetts. September ini baru daftar," ucap pedendang lagu "Libur Telah Tiba" (2000) ini.

Pemilik album Beranjak Dewasa (2012) ini juga mengaku tak memiliki niat untuk berkarier di AS.

"Pengennya sih justru pulang ke Indonesia membawa ilmu dari sana. Pulang ke sini mungkin bantuin riset di sini. Kalau ada soal lingkungan, mau memberikan masukan ke kementerian. Kayaknya sih bakal pulang lagi, enggak berkarier di sana. Tentunya juga, hopefully, fans aku masih kangen," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com