Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Avatar 2" Belum Pasti Rilis Saat Natal 2017

Kompas.com - 25/01/2016, 11:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

Sumber Aceshowbiz

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Para penggemar film Avatar agaknya akan sedikit kecewa lantaran Avatar 2 ditunda penayangannya. Padahal, film arahan sutradara James Cameron itu sempat dijadwal rilis saat Natal 2017 nanti.

Hingga kini tidak ada tanggal pasti yang ditetapkan oleh rumah produksi 20th Century Fox. Rumah produki tersebut menegaskan bahwa tak pernah mengonfirmasikan bahwa Avatar 2 akan rilis pada pada akhir 2017.

Menurut beberapa sumber, persiapan produksi yang kurang matang menjadi alasan keterlambatan proses produksi film tersebut. Konstruksi suara dan beberapa animasi komputer masih tertahan pada tahap awal.

Bahkan, proses pengambilan gambar Avatar 2 sampai sekarang belum diketahui dimulai kapan.

Sementara itu, sumber lain berspekulasi bahwa keputusan untuk menunda Avatar 2 mungkin juga dipengaruhi oleh pengumuman Disney yang rencananya akan merilis Star Wars Episode VIII pada 15 Desember 2017.

Di luar kabar tersebut, artis peran Sam Worthington dan Zoe Saldana dipastikan kembali berperan sebagai Jake Sully dan Neytiri. Sedangkan Sigourney Weaver akan bermain kembali, tetapi dengan yang karakter baru.

Cameron menyatakan bahwa sekuel Avatar akan mengisahkan petualangan makhluk raksasa biru dan berkuping panjang di planet Pandora. Bahkan, akan ada kehidupan di bawah air. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com