Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika Lebih "Nge-Blues" Saat Ceritakan Kisah Cintanya dengan Duma

Kompas.com - 07/06/2017, 19:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois Judika mulai mengeksplorasi kemampuan bernyanyinya dengan warna musik yang lebih blues seperti dalam lagu terbarunya, "I Love You". Selama ini dia dikenal memiliki karakter vokal rock.

"Ciptaan aku sendiri, ini satu-satunya lagu yang agak nge-blues," kata Judika saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2017).

Lanjut Judika, eksplorasi ini disambut hangat oleh pihak perusahan label rekaman Sony Music Indonesia yang memayunginya.

[Baca juga: Judika Ajak Penggemar Nyatakan Sayang lewat Lagu Ini]

"Managing director-nya Sony Music suka banget, karena Judika kan jarang nge-blues dan lagunya juga easy listening, jadi masuk jadi single terbaru dari album ini," lanjutnya.

Pria bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang itu menambahkan, lagu "I Love You" menceritakan kisah asamaranya saat masih berpacaran dengan sang istri, artis peran Duma Riris Silalahi.

"Ini cerita tentang aku sama mantan pacar, sekarang jadi istri, jadi gimana waktu pertama kali suka sampai proses nembak berani bilang I love you," ucap Judika.

[Baca juga: Singel Terbaru Judika Ini Rupanya Dibuat oleh Guru Olahraga]

Selain mengangkat kisah asmaranya menjadi sebuah lagu, secara keseluruhan Judika juga menceritakan isi hati orang lain pada album terbarunya yang bertajuk Judika

"Tadinya (dalam album ini) aku pengin menceritakan apa yang orang lain rasain. Biasa kan aku, kali ini pengin menceritakan kisahnya orang lewat suaraku," ujarnya.

Album Judika yang telah dirilis pada pertengahan April lalu itu berisi 10 materi lagu dengan lima lagu di antaranya dicipta oleh para Judikaholic, sebutan untuk para penggemar Judika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com