Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telat Kumpulkan Berkas, Ikha "JKT48" Gagal Kuliah Kedokteran

Kompas.com - 01/07/2017, 23:03 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Riskha Fairunissa atau dikenal dengan nama Ikha JKT48 saat ini sedang menempuh pendidikan semester 6 di jurusan advertising. Tapi ternyata, ini bukanlah jurusan yang diimpikannya. Ikha sebelumnya justru sudah memilih jurusan Kedokteran Hewan.

"Tadinya tuh aku bukan mau ambil advertising. Tadinya aku dapat PMDK di UGM, (Fakultas) Kedokteran," ucap Ikha saat berbincang dengan Kompas.com dalam acara nonton bareng film Ponyo di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2017).

"Tapi karena telat ngumpulin berkas, ya mau enggak mau aku ambil Komunikasi karena menurutku gampang aja kan. Soalnya semua orang kan berkomunikasi, jadi kayak ya udah deh ambil Komunikasi," imbuhnya.

Setelah memilih Fakultas Komunikasi, dara kelahiran Jakarta, 22 Maret 1996 ini pun mengambil jurusan advertising karena sesuai dengan minat dan pekerjaannya di JKT48.

"Ternyata di Komunikasi tuh ada jurusannya lagi, terus aku mikir kayaknya advertising pas banget nih sama di JKT48, jadi ya udah sekalian aja ambil advertising, sekalian promosiin diri aku sendiri kan," ungkapnya.

 

[Baca juga:Ikha JKT48 Anggap Kucing Kesayangannya Sebagai Adik]

Saat ini, Ikha pun tengah disibukkan dengan ujin akhir semester di mana ia harus menyelesaikan berbagai tugas kuliah.

"Aku lagi sibuk ngerjain UAS. Biasanya aku baca-baca lagi materi yang mau di-UAS-in. Terus sekarang kan aku UAS kebanyakan paper gitu kan, jadi kayak banyak banget referensi yang harus aku baca. Banyak baca aja biar nyambung sama materi yang mau di-UAS-in," ujar Ikha.

Setelah lulus kuliah nanti, Ikha berencana akan menggeluti bidang tersebut. "Aku sih maunya bergerak di bidang advertising. Kalau bisa aku jadi manajer di suatu perusahaan, emang niatnya sih itu," katanya yakin.

[Baca juga: Dilelang, Jaket Kesayangan Shani JKT48 Terjual Rp 11 Juta]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com