Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Lesmana-Ahmad Dhani Akan Bikin Lagu Baru Berdua

Kompas.com - 14/08/2013, 19:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dipercaya menjadi dua pencipta lagu dengan karya yang akan dibawakan dalam konser Adu Bintang 2, yang akan digelar di Jakarta Convention Center, 17 September 2013, Indra Lesmana dan Ahmad Dhani tak mau "sebatas" tampil bersama duo Titi DJ dan Ruth Sahanaya (TRUTH), Krisdayanti, Mulan Jameela, Glenn Fredly, Ari Lasso, Sammy Simorangkir, Marcell, dan Mike Mohede. Keduanya berjanji akan melahirkan bersama sebuah lagu baru.

"Kami enggak mau tampil biasa saja dan nanti rencananya ada sesuatu yang baru. Kami akan memasukkan lagu ciptaan kami berdua," kata Indra dalam jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013).

Menurut Indra, Adu Bintang 2 merupakan kesempatan emas bagi ia bersama Dhani untuk melakukan sesuatu dalam bermusik. Apalagi, mereka sudah saling mengenal karakter bermusik mereka. "Saya sama Dhani sudah saling mengenal sangat lama. Bukan mengenal pribadi, tapi mengenal karya kami. Setelah duduk bersama, ternyata sangat susah, karena banyak karya Dhani bagus-bagus," tutur Indra.

Sementara itu, untuk penampilan mereka nanti, baik Dhani maupun Indra mengaku tidak akan terlalu banyak mengubah aransemen musik lagu-lagu mereka yang akan dinyanyikan oleh  Bunga Citra Lestari, Fatin Shidqia Lubis, Mikha Angelo, Isa Raja, Eva Celia, dan Monita Tahalea, yang didukung oleh Sa'Unine String Orchestra.

"Itu butuh kontempelasi yang sangat dalam, karena ada beberapa orang yang enggak suka terlalu berubah. Misalnya, lagu saya untuk dibawakan Fatin itu enggak usah diaransemen (ulang), itu sudah pasti berubah dengan sendirinya (karena karakter vokal dan cara bernyanyi Fatin)," kata Dhani memberi contoh.

Direncanakan, Adu Bintang 2 akan menyajikan 24 lagu terbaik dari Indra dan Dhani. "Total 24 lagu, sama lagu baru jadi 25. Ada 12 lagu dari Dhani, dan 12 dari saya, ditambah satu lagu baru yang judulnya belum ada," ungkap Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com