Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KLa Project Kembali ke Khitah

Kompas.com - 21/08/2013, 08:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com  -- Di usianya yang kini telah menginjak 25 tahun, grup band KLa Project--yang terdiri dari Katon Bagaskara (vokal), Lilo Romulo (gitar), dan Adi Adrian (keyboard) --kompak mengaku belum mau berhenti dalam bermusik.

Ketiganya bahkan optimis bisa memertahankan kelanggengan KLa Project hingga berusia 50 tahun. "Kami sudah sampai 25 tahun bersama dan semua enggak terasa. Kalau terus seperti ini sih rasanya optimis KLa Project bisa sampai 50 tahun," tutur Adi dalam jumpa pers KLa Project di kawasan Tebet Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2013).

Agar bisa seperti itu Adi berharap ia bersama kedua rekannya bisa terus melahirkan karya baru setiap tahunnya. "Kami hanya ingin berkarya lagi, ulang tahun lagi di tahun-tahun berikutnya," kata Adi.

Konkritnya, pada peringatan ke-25 tahun KLa Project, Katon, Lilo, dan Adi bekerja sama dengan promotor Lian Mipro untuk menggelar konser bertajuk "KLa Project 25 Years: The Glamorous Electronic Journey" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Jumat (23/8/2013).

Konser ini diklaim Katon sebagai pertunjukan yang akan membawa para penyuka musik KLa Project atau Klanis menikmati repertoar dengan aransemen musik elektronik yang khas dari band asal Yogyakarta tersebut.

"Konser ini disebut elektrik makanya temanya 'The Glamorous Electronic Jurney', kami kembali ke khitahnya. KLa pakai elektrik dalam arti menggunakan synthesizer seperti saat membuat lagu pertama," jelas Katon.

"Di konser sebelumnya, KLa selalu mengusung aransemen yang live dan rock karena itulah selera orang Indonesia. Kami berkaca dari sebelumnya, saat membuat lagu pertama, kami mendapatkan Award Tekno Pop," ujar lanjutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com