Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dream of My Heart: Konser Impian Hati Be3

Kompas.com - 30/09/2013, 19:47 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak terasa sudah 20 tahun grup vokal Be3--yang pernah bernama AB Three dan kini beranggota Riafinola Ifanisari (Nola), Cynthia Lamusu (Cynthia), dan Widi Mulia Sunarya (Widi)--menapaki perjalanan dalam industri musik Indonesia. Untuk memperingati usia dua dekade itu, sebuah konser berjudul Dream of My Heart akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 3 November 2013.

"Sudah 20 tahun, kalau boleh saya tanya, trio mana lagi yang masih bertahan sampai sekarang ini. Alhamdulillah, 20 tahun ini berkah buat kami dan alhamdulillah Lusi (vokalis Lusi Rachmawati) juga pernah menjadi bagian keluarga kami. Rasanya sayang sekali kalau enggak membuat sesuatu seperti konser misalnya," tutur Widi membuka jumpa pers konser Dream of My Heart di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2013).

Sebenarnya, sejak lima tahun lalu, Be3 sudah berencana menggelar konser tunggal ketika masih berusia 15 tahun.  "Lima tahun kami bermimpi punya konser ini. Proses perjalanan 20 tahun ini tidaklah gampang, banyak cobaan," ucap Cynthia. "Dream of My Heart ini judul lagu sebenarnya, yang kami bawa ke kompetisi di Rumania. Impian hati itu adalah pesan yang kami bawa sampai sekarang. Impian hati kami sampai menjelang 20 tahun itu adalah bikin konser, tapi konser yang ditonton banyak orang," jelas Widi.

Namun, sejumlah hal, terutama tak adanya sponsor, menghambat Be3 mewujudkan konser tunggal pertama mereka tersebut ketika itu.

"Bicara industri musik tidak bisa seindah hubungan pribadi. Beberapa kepentingan bisnis itulah yang tidak mudah dilakukan. Inilah mungkin yang menjadi kendala kenapa kemarin enggak bikin konser 15 Tahun Be3 atau 17 Tahun Be3," ujar Widi. "Karena, bikin konser itu enggak mudah. Karena, gini hari, kalau bukan artis luar negeri itu enggak ada sponsor," tekannya.

Tahun ini akhirnya menjadi waktunya. "Keajaiban, kami heran, ketika kami bulatkan mau bikin konser, tiba-tiba ada yang mau bantu. Masalah uang itu, sponsor, tiba-tiba tidak masalah lagi. Ini benar-benar hasil daya upaya kami untuk membuat seni pertunjukan di atas pentas," kata Widi.

Konser Dream of My Heart akan melibatkan Andi Rianto, yang mengaransemen musik Be3 dengan iringan Magenta Orchestra-nya. Sementara itu, beberapa orang penting lainnya akan ikut sibuk di balik layar, seperti Ria Sirjono (Art Director), Inet Leimena (Show Director), dan Otti Jamalus (vocal coach), serta Baldy dan Be3 Management sebagai produser.

Selain itu, Dream of My Heart juga akan menampilkan arti-artis musik kenamaan lainnya, yaitu Raisa, Maya Hasan (pemain harpa), Cherrybelle, Lima Romeo, dan bagian dari sejarah perjalanan Be3, yaitu Lusi Rachmawati.

"Perjalanan mereka sudah 20 tahun dan saya hanya di tujuh tahun pertama. Saya yakin kalau bukan dari ketulusan hati mereka, saya tidak mungkin dirangkul untuk ikut bagian acara ini. This is gonna be awsome, my experience," tutur Lusi, yang berkarier solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com