Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Ayu Ting Ting: Enji Sudah Jatuhkan Talak secara Lisan

Kompas.com - 11/11/2013, 15:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Umi Kalsum, ibu penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, menegaskan bahwa putrinya itu telah dijatuhi talak dua kali oleh Henry Baskoro Hendarso alias Enji secara lisan meski ucapan Enji tidak begitu tegas.

"Benar. Ayu bilang (ditalak) atas ucapan Enji, 'Kamu ikuti orangtua kamu, aku ikuti orangtua aku. Itu sudah jatuh talak," tutur Umi dalam wawancara di Studio ANTV, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2013).

Umi menceritakan, ketika itu, Ayu tidak mengerti maksud ucapan Enji kepadanya dan kemudian menanyakannnya kepada Umi. "Ya dia (Ayu) sedih. Dia polos ya, dia bilang, 'Enji sudah giniin Ayu. Ayu enggak paham.' Akhirnya, (Umi) ditanyain yang begitu (soal talak)," tuturnya lagi.

Walau dalam jumpa persnya di Jakarta pada 8 November 2013 Enji mengaku belum menjatuhkan talak atas Ayu dengan kalimatnya itu, Umi mengartikannya berbeda. "Lho, kata siapa? Tanya Pak ustaz saja deh hukumnya itu gimana. Itu sudah jatuh talak," ujar Umi.

Umi juga membantah bahwa ia telah mendesak Enji untuk segera menikah dengan Ayu sebelum putrinya itu disebut-sebut telah berbadan dua. "Ya Allah, enggak ada kali desak-desak orang," tegasnya.

Ayu menikah dengan Enji pada 4 Juli 2013 di kediaman Ayu di Depok, Jawa Barat. Menurut Enji, Ayu sudah tak serumah dengannya sejak 25 Juli 2013. Ayu kini sedang hamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com