Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertemuan Kebetulan Jagger-Richards Diabadikan Pada Plakat

Kompas.com - 17/12/2013, 13:54 WIB
DARTFORD, KOMPAS.com -- Sebuah momen pertemuan kebetulan di salah satu peron stasiun kereta di Dartford, Kent, Inggris, yang mengawali terbentuknya band The Rolling Stones, akan diabadikan pada sebuah plakat untuk dikenang.

Vokalis Mick Jagger dan gitaris Keith Richards bertemu kembali secara tak sengaja untuk kali pertama di Stasiun Dartford, Kent, pada 17 Oktober 1961. Kedua remaja itu sudah saling mengenal karena mereka bersekolah di Wentworth Primary School di kota tersebut.

Pemimpin Dewan Kota Dartford, Jeremy Kite, mengatakan bahwa kota itu sangat bangga dengan kaitan mereka dengan Rolling Stones.

Takdir
Kedua pemusik tersebut bertemu di Peron 2. Ketika itu Richards hendak menuju Sidcup Art College dan membawa gitar elektrik Hofnernya, sedangkan Jagger hendak pergi ke London School of Economics dan membawa beberapa rekaman blues miliknya.

"Takdir kemudian memertemukan mereka dan keduanya mulai membicarakan tentang bermain musik bersama," kata Kite. "Mereka lalu merekrut Brian Jones dan sisanya adalah sejarah," tambahnya.

The Rolling Stones terbentuk pada 1962 dan menjadi salah satu band rock n' roll paling sukses, berpengaruh, dan bertahan dalam sejarah musik.

Kite mengatakan, plakat di stasiun itu akan menjadi pengingat momen bersejarah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com