Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ismi Halida Girang Iringi Garin Nugroho

Kompas.com - 29/12/2013, 13:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ismi Halida (26), anggota trio penggesek biola Violet, girang ketika mendapat tawaran mengiringi sineas Garin Nugroho "mendongeng" di Bojonegoro.

"Rasanya seperti angin segar saja dapat tawaran ini," kata Ismi atau Mia yang tampil di Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (29/12/2012) malam ini.

Mia senang karena Garin dan Tim Pelangi menggunakan narasi dan musik untuk memberikan edukasi seputar isu kewarganegaraan. Seperti disampaikan Garin saat berlatih dengan Mia, tim mereka akan bernarasi tentang menjadikan tahun 2014 sebagai tahun pangan dan energi. Kemandirian pangan dan energi bolehlah menjadi resolusi tahun baru Indonesia.

Ini pengalaman pertama Mia ikut "mendongeng" dengan tim Garin. Bagi Mia, Indonesia dengan kekayaan alam dan budayanya seharusnya sanggup mengandalkan kekuatan sendiri untuk memenuhi kebutuhan pangan dan energinya.

"Kalau pesan itu disampaikan dengan iringan musik, pasti lebih mengena dan menyenangkan," ujar Mia.

Bagi Mia, mengiringi cerita dengan gesekan biola bukan hal yang asing. "Sewaktu di bangku SMA dan berkuliah, saya suka musikalisasi puisi," katanya. (INE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com