Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Halangi Venna Melinda Hadiri Sidang Cerai

Kompas.com - 18/03/2014, 20:06 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Venna Melinda (41) biasanya hadir dalam sidang gugatan cerainya terhadap Ivan Fadilla di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Namun, pada sidang putusan, Selasa (18/3/2014), anggota DPR yang pernah terkenal sebagai artis peran, model, dan pegiat olah raga kebugaran itu justru tidak hadir. Rupanya, kampanye jadi halangan bagi Venna untuk mendengarkan putusan itu.

"Bu Venna lagi kampanye, beliau sudah kasih kuasa, jadi kedatangan kami juga sudah cukup untuk mewakili ya," ujar Nadya Helida, salah satu kuasa hukum Venna, ketika diwawancara usai sidang tersebut.

Dalam sidang itu dibacakan putusan Majelis Hakim bahwa Puteri Indonesia 1994 itu resmi bercerai dari Ivan. Majelis Hakim juga menyatakan bahwa hak asuh atas anak-anak mereka berada di tangan mereka.

Mengenai keputusan itu, para kuasa hukum Venna belum menginfokannya kepada klien mereka itu.

"Enggak ada pesan. Kami baru selesai sidang, belum ada konfirmasi ke Mbak Venna," kata Nadya.

Sementara itu, Ivan hadir ditemani oleh anak pertamanya dari Venna dan para kuasa hukumnya.  Ivan memaklumi ketidakhadiran perempuan yang pernah menjadi istrinya selama 18 tahun tersebut.

"Katanya Mbak Venna ada urusan ke luar kota. Apa pun keputusan tadi, insya Allah Majelis Hakim sudah kasih pertimbangan yang baik," ucap Ivan dalam wawancara secara terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com