Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hugh Grant Keluar dari Hollywood

Kompas.com - 09/10/2014, 18:50 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Hugh Grant (54) sangat gembira karena tidak lagi menjadi bagian dari Hollywood. Grant menyalurkan perasaannya melalui film terakhirnya The Rewrite.

Sebagai Keith dalam film The Rewrite, Grant seolah menapaki kehidupan nyata ketika ia memutuskan untuk mundur dari ingar-bingar Hollywood. Keith adalah seorang penulis skenario yang pindah ke New York dan menjadi pengajar di perguruan tinggi. Ia memberi pengetahuan tentang kehidupan nyata Hollywood yang kejam. Film ini diputar di Inggris pada Rabu lalu.

Aktor Inggris ini menjadi bagian dari Hollywood sejak ia membintangi sejumlah film drama yang laris di pasaran, di antaranya Four Weddings and Funeral, Nothing Hill, dan Bridget’s Jones Diary. Kesibukannya di Hollywood membuat dia pindah ke Los Angeles. Kehidupan gemerlap tidak membuatnya bahagia.

Sejak kehidupan pribadinya diutak-atik media, Grant aktif menggalang kampanye bertema Hacked Off (yang bisa diartikan sebagai marah) pada 2011. Kampanye ini untuk meningkatkan kesadaran tentang korban kekerasan pers.

Ia memberi sejumlah kesaksian di Leveson Inquiry, yaitu lembaga yudisial publik yang bergerak di bidang penyelidikan budaya dan etika dari media di Inggris. Grant juga menuntut beberapa tabloid Inggris karena mencampuri kehidupan pribadi dan menyadap teleponnya.

Kepada Reuters, Grant berbicara tentang film The Rewrite yang oleh studio Lionsgate dikemas dalam bentuk drama komedi.

"Saya awalnya ragu, tetapi Lionsgate berhasil meyakinkan saya, saat ini pasar film sedang jenuh dengan berbagai persoalan. Harus ada cara agar pesan dalam film ini tersampaikan, yaitu melalui komedi," kata Grant.

Grant senang karena bisa menjauh dari dunia bisnis hiburan yang kejam itu.

"Saya tidak pernah benar-benar nyaman untuk berakting, tampil, atau berpromosi. Pada awalnya, saya menikmati hal-hal semacam itu, tetapi semua sudah sirna dan saya rasa ada hal lain yang lebih menarik dari itu," tutur Grant. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com