Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikke Nurjanah Pilih yang Cupu

Kompas.com - 02/11/2014, 21:45 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (40) memasukkan foto-foto masa kecilnya hingga awal berkarier dalam industri musik Indonesia dalam buku Diary Dangdut, yang ditulisnya. Agar lebih membangkitkan emosi dan nostalgia, Ikke memilih foto-foto ketika ia masih tampak cupu.

"Ha ha ha, ya aku memang sengaja pilih-pilih yang cupu. Kan kalau orang mau di bukunya itu foto yang bagus, tapi aku kasih foto yang 'enggak banget'. Zaman SMA rambutku keriting," cerita Ikke dalam acara The Authors, yang ditayangkan langsung lewat internet (live streaming) Kompas.com, dari Book Center, Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis lalu (30/10/2014), pukul 16.00-16.30 WIB.

Awalnya, Ikke ingin memasukkan banyak foto dalam buku yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada Agustus 2014 itu. Namun, karena buku tersebut mengutamakan cerita, keinginannya itu tidak bisa diwujudkannya.

"Tadinya mau masukin banyak foto. Tapi, buku ini mengutamakan cerita. Orang Gramedia bilang, 'Ceritanya dong yang banyak'," terang Ikke.

Diary Dangdut merupakan biografi Ikke, yang berisi perjalanan hidup dan kariernya.

"Buku ini bercerita aku mulai sebagai Epi (nama kecil Ikke) sampai menjadi penyanyi dangdut Ikke Nurjanah," kata pemilik nama lahir Hartini Erpi Nurjanah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com