Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fifty Shades of Grey" Tak Akan Diputar di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2015, 15:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film drama romantis-erotis Fifty Shades of Grey yang disutradarai Sam Taylor-Johnson yang diangkat berdasar novel laris karya EL James, dipastikan tidak akan diputar di gedung-gedung bioskop Indonesia setelah dinyatakan tidak lulus sensor oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Kepastian ini juga dibenarkan oleh perusahaan distribusi film United Internasional Pictures perwakilan Indonesia (UIP) yang memasok film Fifty Shades of Grey ke Tanah Air. Kabar ini disampaikan mereka melalui akun Twitter resminya pada 5 Februari 2015.

"Film Fifty Shades of Grey tidak akan ditayangkan di Indonesia karena tidak sesuai dengan kriteria penyensoran. " tulis @UIPIndonesia.

Fifty Shades of Grey yang dibintangi Jamie Dornan dan Dakota Johnson tersebut akan diputar perdana di Berlin International Film Festival pada 11 Februari 2015 dan akan tayang secara global pada 13 Februari tahun ini.

Secara pasti belum ada keterangan resmi dari LSF yang menerangkan alasan tidak melulus sensorkan Fifty Shades of Grey. Namun, bila menilik materi novel dan trailler filmnya, Fifty Shades of Grey cukup banyak menampilkan adegan seks, sadomasokis, dan kekerasan lainnya.

Film ini mengisahkan hubungan asmara membara seorang mahasiswi, Anastasia Steele (diperankan Dakota Johnson) yang jatuh cinta pada pengusaha kaya Christian Grey (Jamie Dornan). Seiring waktu saat hubungan cinta di antara mereka mulai merekah, Anastasia menemukan bahwa Christian ternyata memiliki preferensi seksual tak wajar, yakni mendapatkan kepuasan seksual melalui cara kekerasan dan penyiksaan.

Terlanjur cinta, Anastasia pun mencoba mengikuti "permainan" Christian yang penuh bahaya di atas tempat ranjang. Adegan demi adegan percintaan digambarkan cukup gamblang di film ini, mengikuti alur cerita dalam novel aslinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com