Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drew Barrymore Membukukan Kehidupan

Kompas.com - 27/02/2015, 21:02 WIB
KOMPAS.com -- Drew Barrymore telah melalui perjalanan panjang dan berliku dalam menjalani hidupnya, mulai dari ia kecil hingga menjadi artis Hollywood seperti saat ini. Kini, si cantik berbibir seksi ini siap menuliskan kisah hidupnya dalam sebuah buku.

Di usianya yang minggu ini memasuki 40 tahun, Drew mempersembahkan hadiah untuk dirinya sendiri. Buku yang ia tulis sendiri. Seperti ditulis People.com, ia telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Dutton untuk memublikasikan koleksi esai otobiografinya.

Pengalaman hidup Drew tentu lebih dari sekadar ia bertumbuh di tengah sorotan publik. Ia lahir dari keluarga sineas Barrymore yang banyak berkecimpung di dunia perfilman dan panggung pertunjukan teater. Drew juga cucu aktor legendaris John Barrymore.

Lahir di tengah keluarga yang berkarier di dunia hiburan membuat Drew mulai mencicipi berada di depan kamera
di usia 11 bulan saat menjadi bintang iklan sebuah produk. Masa kecilnya juga diisi dengan tampil di depan kamera, mulai dari serial televisi hingga membintangi film arahan Steven Spielberg, The Extra-Terrestrial, yang membuat ia semakin dikenal luas.

Drew mengatakan, buku yang ditulisnya tidak akan dibuat dalam bentuk memori yang berat. Ia ingin menuliskan dengan gaya ringan, mencerahkan, bahkan lucu. ”Saya suka dengan cerita-cerita lucu, emosional, dan penerimaan. Itulah tujuan saya menulis buku,” katanya.

Buku itu belum diberi judul. Salah satu isinya akan bercerita tentang petualangan Drew menjalani hidupnya, termasuk hidup mandiri sejak usia 14 tahun dan terjebak di tempat pengisian bensin ketika sedang melakukan perjalanan antarnegara. Drew juga mengisahkan bagaimana ia mengucap kata berpisah kepada ayahnya dengan cara yang hanya ia sendiri yang paham. Masih banyak lagi petualangan lain Drew dan bagaimana ia mengambil pelajaran dari setiap persinggahan hidupnya.

Di sana, Drew menuliskan bahwa hal paling penting dalam hidupnya adalah menjadi ibu. Ia menikah dengan Will Kopelman serta dikaruniai dua anak, Olive (2,5) dan Frankie (10 bulan). Tahun 1990, Drew menulis otobiografi berjudul Little Girl Lost. Ia berkisah tentang turbulensi hidupnya sebagai remaja, termasuk kecanduan obat dan alkohol sebelum akhirnya bangkit kembali. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com