Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Sakrie Cahaya Bagi Endah N' Rhesa

Kompas.com - 09/03/2015, 13:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Endah N' Rhesa yang terdiri dari Endah Widiastuti (gitar) dan Rhesa Aditya (bas), tak bisa menyembunyikan rasa kehilangan pengamat musik sekaligus penyiar radio Denny Sakrie yang meninggal pada 3 Januari 2015 lalu karena serangan jantung.

Endah pun menyenandungkan sebuah lagu dengan lirik yang spontan dicipta untuk mewakili perasaannya tersebut ketika tampil dalam proyek musik Jakarta International Java Jazz Festival (Java Jazz) In Memoriam Of Denny Sakrie, di panggung Semeru Straight Ahead Jazz Hall, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015) malam.

"Ini tetang menyalakan 1000 lilin untuk orang yang berarti dalam hidup kami // Dan Denny Sakrie orang yang luar biasa bagi kita berdua // Sangat menginspirasi, dan sangat menyenangkan saat membeberkan fakta-fakta yang tak terliput media // We have special moments," ucap Endah sambil bersenandung dan memetik gitar akustiknya.

Bagi pasangan artis musik suami-istri ini, sang "Kamus Berjalan" akan selalu menjadi cahaya yang tak akan pernah padam. "Dan dia selalu menjadi cahaya bagi kami berdua," ungkap Endah dalam senandung yang membuka intro lagu "A Thousand Candles Lighted" dengan disertai tampilan slide show dokumentasi foto-foto Denny semasa hidup.

Endah mengatakan, proyek musik Java Jazz In Memoriam Of Denny Sakrie sangat menyentuh mereka berdua. "Ini sebuah momen yang sangat menyentuh kami berdua. Karena ini momen untuk mengenang sahabat kami, guru kami. Dan biasanya beliau menjadi ring satu sebelum kami rilis album. Kritik pedas yang mengangeni itu sudah tidak ada lagi. Tak mudah menemukan orang seperti dia," ungkap Endah.

Selanjutnya, Endah begitu emosional ketika menyanyikan salah satu lagu Endah N' Rhesa yang disuka Denny. Suaranya pun bergetar kala "When You Love Someone" dinyanyikan. "Putri beliau, Fika, suka dengan lagu ini, dan beliau juga suka lagu Endah N' Rhesa. Lagu berikut ini spesial kami persembahkan untuk Mas Denny Sakrie," kata Endah yang menyembunyikan wajah sedih dengan mengenakan topi besarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com