Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maya Hasan Bangun Jiwa Anak

Kompas.com - 16/04/2015, 19:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Minimnya pengetahuan sebagian anak-anak Indonesia terhadap lagu yang cocok untuk usia mereka membuat hati seniman harpa Maya Hasan terketuk membantu. "Ini sedang dibicarakan apa yang bisa kulakukan untuk membangun jiwa mereka," ujar Maya di Jakarta, Selasa (14/4).

Ia percaya, membangun akhlak manusia bisa dilakukan lewat nyanyian yang baik dan tepat.

Keterketukan hatinya untuk membantu anak-anak tersebut terjadi secara tak sengaja. Beberapa waktu lalu ia melihat sebuah lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Jakarta. Ia berpikir anak-anak balita yang datang dari keluarga kurang mampu itu perlu dikenalkan kepada lagu untuk anak dan lagu nasional.

"Maka waktu datang ke PAUD, kami mengenalkan lagu anak dan nasional," jelasnya. Lagu anak itu antara lain "Balonku Ada Lima", "Naik Delman", serta lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

"Ketika menyanyikan lagu 'Indonesia Raya', semua harus berdiri sebagai tanda hormat pada bangsa dan negara. Aku senang melihat ibu-ibu yang mengantar anaknya juga mau belajar," lanjut ibu tiga anak ini.

Kamis ini ia menghadiri peresmian PAUD yang diadakan Yayasan Belantara Budaya Indonesia tersebut di Museum Kebangkitan Nasional Jakarta. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com