Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Bosan Lagu, Syaharani Mengadu ke Grupnya

Kompas.com - 30/04/2015, 20:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Membawakan lagu-lagu yang sama dengan aransemen yang sama pada sejumlah pertunjukan beruntun dalam periode relatif panjang, mungkin saja membuat seorang penyanyi bosan. Syaharani, vokalis band Syaharani and Queenfireworks atau ESQI:EF, mengaku akan mengadu ke para personel lain dalam grupnya itu dan mengajak mereka untuk mengubah aransemen, jika ia mengalami hal tersebut.

"Aku kalau udah bosen, aku biasanya lapor ke temen-temen, 'Kita kayaknya gini aja deh.' Dan, itu biasanya akan diproses. Yang penting kan kita mainnya fun," tuturnya di Senayan Golf Driving Range, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2015).

Lantas, para personel grup yang merilis album Selalu Ada Cinta pada 2014 itu membuat aransemen baru. Misalnya, rhythm swing jazz pada lagu itu diubah menjadi shuffle jazz. 

"Ada detail-detail yang sedikit diubah. Jadi, kalau ada perubahan-perubahan begitu, sebenarnya enggak bosen. Memang sih membutuhkan musisi-musisi yang mau berubah. Kan ada yang udah kayak di CD-nya aja, beres," ucap Syaharani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com