Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afril Raina Jajal Dunia Seni Peran

Kompas.com - 20/05/2015, 17:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang iklan Afril Rania (22) mulai menjajal dunia seni peran dengan membintangi film Bumi Shambara yang dibesut sutradara Purnomo A Chakil. Afril mengatakan, sang ibu lah yang mendorongnya untuk mengembangkan karier.

"Aku didukung dan didorong sama Mama, 'Ayo coba aja'," ujar Afril dalam wawancara di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), Hang Lekir, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Dalam film Bumi Shambara, Afril akan berperan sebagai putri raja keraton. Menurut Afril, karakter kalem dan lembut sebagai putri raja berbanding terbalik dengan kepribadiannya.

"Seratus persen beda banget. Ini tantangan buat aku, karena pertama kali (bermain film) jadi agak sulit," terangnya.

Afril yang sudah membintangi sejumlah iklan produk makanan dan minuman tersebut mengaku, harus sekolah akting selama tiga bulan demi mendalami karakter yang diperankannya. "Aku sekolah dulu. Numbuhin percaya diri. Biar nanti enggak malu-maluin pas akting," kata mahasiswi Universitas Trisaksi angkatan 2013 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com