Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chaseiro: Kami Tak Menyangka Disambut Hangat

Kompas.com - 01/06/2015, 15:06 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup pop jazz dari Jakarta yang pernah populer pada akhir 1970-an hingga 1980-an, Chaseiro, telah menghibur para penonton dengan keceriaan dan nostalgia dalam pertunjukan musik mereka yang berjudul Semangat Jiwa Muda. Mereka mengaku tidak menyangka akan disambut hangat oleh para penonton di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, itu, pada Sabtu malam lalu (30/5/2015).

"Kami enggak menyangka bakal disambut secara hangat seperti ini. Kami senang karena kami memang sudah berusaha sebaik mungkin untuk menghibur penonton malam ini," kata pemain keyboard dan pencipta lagu yang juga menyanyi, Candra Darusman, sekaligus mewakili rekan-rekannya dalam Chaseiro, ketika diwawancara usai pertunjukan tersebut.

Grup pencetak hit "Pemuda" ini telah menghibur para penonton, meski mereka tidak diperkuat oleh dua personel mereka, yaitu Rizali W Indrakesuma (vokal),  yang sedang bertugas selaku Duta Besar RI untuk India, dan Helmie Indrakesuma (vokal), yang telah tiada, serta dua pemusik pendukung mereka yang telah pergi untuk selamanya, Uce Hariono (drum) dan Ade Hamzah (bas).

Chaseiro menggandeng sejumlah artis musik tamu, yaitu Tohpati (vokal), Tompi (vokal), Ucie Nurul (vokal), Tesa Sumendra (vokal), Iwang Gumiwang (perkusi), dan Riza Arshad (akordeon). Konsep tersebut dipilih oleh Chaseiro karena ingin memberi warna beda pada musik yang mereka sajikan.

"Kami sengaja mengajak musisi muda untuk memberi warna bagi kami yang sudah cukup umur," terang Candra.

"Semoga para penonton bisa menikmati sajian kami tadi," imbuhnya.

Setelah penampilannya kali ini, Chaseiro berharap mereka tetap diberi kesehatan untuk bisa menelurkan karya lagi.

"Doakan kami agar tetap sehat, karena kami ingin terus berkarya sebisa kami," ujar Norma Sonisontani atau Omen, sang vokalis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com