Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasha "Ungu" Ingin Adopsi Strategi Ridwan Kamil

Kompas.com - 08/07/2015, 19:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika terpilih menjadi Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha "Ungu" mengaku ingin meniru cara yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam melayani masyarakat.

"Saya bangga dengan Pak Ridwan Kamil. Karena sedikit banyak, dia sudah melakukan sesuatu kepada masyarakat (Bandung). Walaupun maaf, hanya sekadar bikin taman. Tapi kan ada sesuatu," ujar Pasha dalam wawancara di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2015).

Menurut Pasha, masyarakat Bandung sudah lama menantikan sosok pemimpin seperti Wali Kota yang akrab disapa kang Emil tersebut.

"Mereka mendambakan sejak lama. Artinya, sederhana itu tak perlu spektakuler," ucap Pasha.

"(Ridwan Kamil) Hanya bikin taman, masyarakat langsung jatuh cinta," sambungnya.

Dalam bursa bakal pencalonan Wali Kota Palu, Pasha akan berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota dari Partai Gerakan Indonesia Raya Thompa Yotokodi. Sedangkan, Pasha sendiri diusung oleh Partai Amanat Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com