Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silent Siren dari Jepang Bakal Gelar Dua Konser di Jakarta

Kompas.com - 13/07/2015, 20:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band dari Jepang, Silent Siren, bakal hadir di Indonesia untuk memanjakan para penggemar musik J-Pop. Tak tanggung-tanggung, konser band dengan anggota Suu (vokal dan gitar), Hinanchu (drum), Ainyan (bas) dan Yukarun (keyboard) akan digelar dua kali.

"Pertama pada tanggal 9 Agustus 2015 sebagai tamu pada penutupan acara Gelar Jepang 2015 yang diadakan oleh Universitas Indonesia. Konser berikutnya akan diadakan tanggal 19 september 2015 di Uperroom Pullman Hotel," tulis manajemen Silent Siren dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/7/2015).

Dalam siaran pers tersebut juga disebutkan bahwa leader Silent Siren, Hinanchu, mengatakan ingin memperkenalkan musik grup bandnya kepada warga Indonesia. Ia sendiri pernah menghabiskan masa kecilnya di Jakarta sehingga fasih berbahasa Indonesia.

"Kami lihat peluangnya terbuka, tidak hanya untuk memperkenalkan karya musik Silent Siren saja. Sebagai remaja putri kami juga berpeluang memperkenalkan fashion baru," ujarnya.

Konser ini dalam rangka tur promo album ke-tiga mereka berjudul Silent Siren yang berisi lagu tie-up bernuansa rock dan pop. Selain Indonesia, tur yang digelar sejak April 2015 ini juga diselenggarakan di Hongkong dan Taiwan.

Band Silent Siren terbentuk 2010 lalu dengan memulai debut melalui single "Sweet Pop!" di Jepang pada November 2012. Dua tahun kemudian, untuk kali pertama mereka menggelar live show di luar Jepang, yakni di Hong Kong. Sementara di Jepang sendiri, Silent Siren pernah tampil di Rock in Japan Festival dan Countdown Japan. Lalu, mereka juga mengadakan konser tunggal di Budokan, Tokyo, pada 17 Januari 2015,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com