Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuburan: Wajah Putih dan Tebal

Kompas.com - 27/08/2015, 15:00 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com -- Selalu mengenakan rias wajah putih tebal setiap kali pentas membuat para personel band Kuburan, yakni Priya, Donny Aum, Raka, Denny, Dino, dan Udhe, tak langsung dikenali ke mana pun mereka pergi. Termasuk ketika bercanda dengan sesama band lain di belakang panggung di sela-sela konser di Sabuga, Bandung, pekan lalu.

"Belakangan kami menyesali dandanan yang membuat tampang kami jadi sulit dikenali," kata Raka, gitaris Kuburan, dengan nada bercanda.

Selain itu, mereka juga pernah pusing dengan urusan kostum panggung. Ketika mereka harus muncul di televisi setiap hari, mereka kelimpungan mencari kostum yang berbeda. Pernah mereka memakai jas hujan dan kepanasan hingga dandanan luntur. "Pernah juga kami mengenakan celemek saking bingungnya harus berganti kostum," ujar Raka.

Lebih konyol lagi ketika Raka mendadak sakit dan dibawa ke rumah sakit masih dengan dandanan panggung plus wajah berlumur bedak putih tebal. Rumah sakit pun heboh. Dia malah menjadi tontonan pengunjung.

"Konyol banget, anak-anak kecil berjejer menonton di jendela. Pasien di sebelah saya langsung menelepon keluarganya dan mereka semua datang ke rumah sakit buat bertemu saya. Bahkan, para perawat berbondong-bondong mengajak foto bareng. Padahal, saya masih diinfus dan napas pun dibantu selang oksigen," ujar Raka geli. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com