Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dihantui Guna-guna" Sempat Bikin Cemas Sutradara Rico Michael

Kompas.com - 02/10/2015, 14:40 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Dihantui Guna-guna, Rico Michael, sempat cemas akibat film yang diproduksinya terancam tidak bisa tayang di bioskop lantaran Lembaga Sensor Film (LSF) terlalu banyak memotong adegan film. Meski demikian, Rico merasa bersyukur setelah LSF meloloskannya.

"Akhirnya lolos juga," ucap Rico dalam keterangan siaran pers yang dikirimnya, Jumat (2/10/2015).

Meski tak menjelaskan adegan seperti apa yang dipotong oleh LSF, Rico mengatakan bahwa film yang dibintangi oleh beberapa artis peran Melody Prima, Simon Rama, dan Yatti Surachman ini mengisahkan tentang empat anak muda yang tergabung dalam klub pemburu hantu Jakarta Ghost Seeker (JGS).

Dalam perjalanannya, JGS mempunyai misi untuk mengusir gangguan makhluk halus yang ada di sebuah rumah. Namun, anak pemilik rumah tersebut justru terkena guna-guna dari mantan kekasihnya.

"Film ini akan mengangkat sisi guna-guna yang mutakhir dan belum pernah diangkat dalam film manapun. Untuk pertama kalinya, kami akan mengangkat cerita soal proses pengusiran hantu ke layar lebar," ujar Rico.

Menurut dia, di zaman yang serba moderen seperti ini, hal-hal mistis seperti guna-guna masih marak terjadi. Apalagi, belum ada kisah seperti itu yang diangkat oleh rumah produksi ke layar lebar.

"Kisah mistis guna-guna ternyata masih banyak terjadi hingga saat ini. Karena itu, aku cukup bersemangat menggarap film ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com