Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pak Raden Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Kompas.com - 31/10/2015, 00:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Menurut pihak keluarga, jenazah tokoh kenamaan dalam serial boneka Si Unyil, drs Suyadi atau lebih dikenal dengan nama Pak Raden (82), akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Suyadi meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta, Jumat (30/10/2015), pukul 22.20 WIB.

"Besok rencananya dimakamkan di TPU Jeruk Purut jam 10.00 WIB. Karena di sana ada beberapa saudara Pak Raden juga," ujar keponakan Suyadi, Rudiono, kepada Kompas.com dalam wawancara di kediaman Suyadi, Jalan Petamburan III RT 03/ RW 04, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015) dini hari.

"Kemungkinan besar di TPU Jeruk Purut. Tapi keputusan (akhir) masih dirembukkan keluarga," tambah manajer Pak Raden, Prasodjo Chusnato.

Pria yang biasa tampil dengan belangkon dan kumis lebatnya itu mengalami infeksi pada paru kanannya. Suyadi dibawa keluarganya ke Rumah Sakit Pelni untuk mendapatkan perawatan khusus di ruang intensive care unit (ICU) sejak Jumat pagi.

"Dibawa habis subuh tadi. Almarhum (Pak Raden) sudah sakit dua hari lalu. Tapi, parahnya pas pagi tadi," kata Rudiono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com