Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Raksasa dari Jogja" Bikin Karina Salim Jadi Gadis Depresi

Kompas.com - 10/11/2015, 21:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan balerina Karina Salim (24) mengaku tertantang dengan peran gadis depresi yang dilakoninya dalam film adaptasi novel karya Dwitasari, Raksasa dari Jogja.

"Aku perannya jadi Bian. Orang yang depresi dan ibunya jadi korban kekerasan dari bapaknya, terus dia juga ikut dapat perlakukan kasar dari bapaknya. Sehingga dia jadi anak yang tertutup dan introvet sama orang lain," tuturnya saat dihubungi melalui pesan elektronik, Selasa (10/11/2015).

Dalam film ini Karina kembali digandeng sutradara Monty Tiwa yang pernah menggarap film The Players bersama dirinya. Namun, kali ini perempuan yang lahir di Jakarta, 24 Agustus 1991 itu mengaku harus bersaing dengan artis peran lainnya dari tahap seleksi.

"Tapi tetep pakai casting dong. Aku tetep pakai scene test gitu. Dan ternyata karakternya (Bian) cocok sama aku," tuturnya lagi.

Proses pengambilan gambar Raksasa dari Jogja telah dilangsungkan di Jakarta dan segera berlanjut ke Yogyakarta. Khusus untuk kota terakhirnya disebut, Karina mengatakan bahwa dirinya akan melakukan shooting selama tiga minggu di sana.

"Shooting di Yogya dari pertengahan hingga akhir November 2015 ini. Rilisnya aku sih belum tahu pasti, mungkin tahun depan sekitar bulan Maret atau April," kata Karina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com