Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Berubah dari Kahitna Setelah 30 Tahun

Kompas.com - 13/02/2016, 13:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Grup musik Kahitna akan memasuki usia 30 tahun berkarya tepat pada 24 Juni 2016 mendatang. Kata keyboardis dan pencipta lagu-lagu Kahitna, Yovie Widianto, band yang ia bentuk saat berumur 18 tahun itu telah berubah.

"Bentuk tubuh yang berubah. Dulunya kurus-kurus, kecil-kecil, ganteng-ganteng. Sekarang bulet-bulet, kendur, rambutnya beruban," tuturnya lalu tertawa dalam konferensi pers "Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival" di area Parc Inc, JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2016).

Pemikiran mereka pun ikut berubah seiring pertambahan umur. Dari yang masih sibuk mencari jati diri bermusik saat para personelnya berusia 20-an, hingga akhirnya 10 tahun kemudian mereka mulai memikirkan nilai honor.

"Umur 40 tahun, 'Penyakit lu apaan, udah kawin belum, kok belum kawin-kawin', ha-ha-ha. Udah mendekati 50 lain lagi nih, cek-cek kolesterol," ujar Yovie lalu kembali tertawa.

Selebihnya, kata Yovie, semua tetap sama.

"Lucu sekali ada perkembangan menarik, tapi usia semakin dewasa dan tua, tapi semangat membuat musik sama persis seperti album pertama, tidak ada yang berubah. Persahabatan kami tetap sama, bahkan seperti saudara," ucapnya.

Untuk merayakan 30 tahun mereka berkarya di industri musik, Kahitna menggelar konser yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (13/2/2016). Konser tersebut akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga tengah malam.

Band yang beranggotakan sembilan orang ini juga menggandeng sejumlah musisi kenamaan di Tanah Air, yaitu ada Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, MALIQ & D’Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Soundwave, B3, 5Romeo, Soulvibe dan Laid This Nite, dan Mike's.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com