Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Mertua Tak Percaya Saipul Jamil Lakukan Pencabulan

Kompas.com - 19/02/2016, 18:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibunda almarhumah Virginia Anggraeni, Atie Sudiaty, tak percaya bahwa mantan menantunya, pedangdut Saipul Jamil, melakukan tindakan pencabulan terhadap anak.

"Aduh dia (Saipul) baik sekali (orangnya). Sedih, dong. Enggak percayalah," tuturnya saat menyambangi Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Ia mengaku terkejut ketika mendengar berita bahwa Saipul dijemput polisi di rumahnya karena dugaan pelecehan seksual.

"Kaget karena di mata saya, dia orang yang baik. (Pelecehan) itu tidak benar. Saya terakhir komunikasi tiga hari lalu," tutur Atie.

Diberitakan sebelumnya, ibu angkat Saipul yang bernama Sumarni juga merasa tak yakin jika anak angkatnya itu melakukan perbuatan cabul. Sebab, selama belasan tahun mengenal Saipul, Sumarni tak melihat perilaku yang aneh.

"Saya enggak nyangka. Kayak gitu tuh enggak mungkin. Orang senengnya sama cewek, masa mungkin, sih? Cewek aja tinggal milih. Bagi saya, enggak mungkin gitu, loh. Kalau bagi saya, enggak mungkin. Akan tetapi kan saya enggak tahu. Yang tahu kan dia sendiri," ucap Sumarni.

Dalam pemeriksaan, Saipul mengakui bahwa ia telah melakukan pencabulan terhadap remaja pria berusia 17 tahun. Pengakuan Saipul diperkuat dengan keterangan empat orang lainnya.

"Saudara SJ mengakui perbuatannya. Sampai sejauh ini, baru ada satu korban yang melapor," kata Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha kepada wartawan di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com