Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah "Surga yang Terluka" Bikin Chistine Hakim Menitikkan Air Mata

Kompas.com - 16/03/2016, 19:09 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran senior Christine Hakim mengaku tak bisa menolak saat kali pertama ditawari bermain dalam film Surga yang Terluka. Mengapa?

"Buat saya, sulit untuk mengatakan tidak. Misi dan visinya di film tidak hanya tontonan hiburan, tetapi ada nilai-nilai di cerita ini yang tidak hanya untuk penonton, tetapi buat saya sendiri," kata Christine dalam syukuran film Surga yang Terluka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Pemain film Eat, Pray, Love ini sempat menitikkan air mata saat membaca naskah yang diterimanya sebelum memutuskan setuju untuk bergabung.

"Begitu baca kali pertama, sambil sarapan dan fokus, air mata saya berlinang. Saya jarang baca skrip sampai air mata berlinang. Ibu saya pun seperti itu, sangat tersentuh," katanya.

Christine menyebut bahwa naskah film ini tak ubahnya sebuah khotbah dan syiar kebaikan yang siap ditampilkan ke layar lebar.

"Syiar itu tidak hanya berkhotbah. Mendapatkan kehidupan sederhana yang mengandung nilai luar biasa itulah yang saya lihat dalam skrip Surga yang Terluka," kata dia.

Film Surga yang Terluka adalah film produksi Onasis Media Intertaimen (OMI). Pengambilan gambar film ini akan dimulai pada 18 Maret 2016 di beberapa lokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com