Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Raja MOP", Satu Lagi Film Komedi dari Tanah Papua

Kompas.com - 26/03/2016, 11:49 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Irham Acho Bahtiar mengaku puas dengan capaian film komedi dari tanah Papua, Epen Cupen The Movie. Karena itu, pada tahun ini Irham berencana kembali mengemas film komedi lokal asal Papua melalui film Raja MOP.

"Setahun lalu ada Epen Cupen The Movie, ketika pemutarannya, produser agak gambling komedian Papua bisa punya pengaruh di industri nasional. Ternyata punya daya tarik yang tinggi. Kami akhirnya pede bahwa komedian Papua memberikan warna baru di industri komedi Tanah Air," kata Irham dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Jumat (25/3/2016).

Selain punya bekal rasa percaya diri, Irham ingin menjawab kritik yang pernah ia dapatkan pada saat menggarap Epen Cupen The Movie di Jakarta.

Kata dia, untuk film Raja MOP, produksi film akan sengaja dikerjakan di Papua.

"Di film ini lah, saya menjawab kritikus dan media, yang mengatakan kami kembali ke orisinalitas komedi ala Papua, setting-nya pun di Papua semua. Kami bawa anak-anak Jakarta ke Papua. Semoga Raja MOP ini bisa diterima. Kami yakin anak-anak di daerah punya potensi dibanding anak-anak kota," ujar Irham.

Irham mengaku ingin lebih maksimal menggarap film komedi asal Papua.

"Epen Cupen itu batu loncatan, kami belum puas. Dibilangnya setengah Epen Cupen, setengah Comic 8. Makanya kami ingin lakukan yang full lawakan khas mereka (masyarakat Papua). Orisinal komedi Papua, saya ingin buat di film ini," ucap dia.

Perlu diketahui, film Raja MOP yang dibintangi Stella Cornelia, David Nurbianto, dan Celo "Epen Cupen" ini akan dirilis pada Juni 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com