Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertunda, Keinginan Marcella Zalianty Belajar hingga S3

Kompas.com - 08/04/2016, 08:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Marcella Zalianty (36) masih ingin melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar doktor setelah menjalani pendidikan S2 di bidang hukum.

“Kebetulan ambil S2 hukum. Sebenarnya buat program doktoral, jadi ketinggian. Makanya dibilang cepetan S3-nya. Ini kan dunianya film, entertain, kenapa di sini. Karena pasti ada hubungannya. Penting sekali buat ke depannya,” ungkap Marella usai menghadiri seminar Facing Politics and Trade Turbulances di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/4/2016).

Namun keinginannya di bidang pendidikan harus tertahan karena ibu dua anak itu tengah sibuk menyelesaikan proyek film.

“Kebetulan karena terikat bikin film butuh energi luar biasa. Kemaren S2 aku agak stop. Dalam tingkat produksi yang ketat, saya berhenti dulu. Kalau pas kuliah bisa, tapi pas tesis itu susah,” paparnya.

Rencananya, Marcell mengambil program doktoral dengan jurusan yang sama yakni hukum.

“Paling ke hukum, cuman membahas apa ini yang lagi aku pikirin. Kemaren kan pidana dan hak cipta,”katanya.

Terlebih keinginannya ini sudah mendapat dukungan dari pihak keluarga. Meski demikian, Marcell sadar bahwa dirinya memang perlu konsentrasi.

“Keluarga pasti mendukung, tapi balik lagi ke kitanya, bisa enggak bagi waktu. Dan hasilnya bisa bermanfaat buat kita dan yang lainnya. Jadi enggak bisa sambilan,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com