Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lola Amaria Bertahan dengan Idealisme

Kompas.com - 15/04/2016, 11:09 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran yang juga sutradara, Lola Amaria, mengatakan ia akan bertahan membuat film-film sesuai idealismenya, meskipun ia merasa tidak mendapat dukungan dari industri bioskop.

Ia memberi contoh, film terbarunya, Jingga, hanya berumur 1 minggu di bioskop. Film yang mengisahkan kehidupan para penyandang tunanetra itu tidak mendapat waktu pemutaran yang lebih lama.

“Jingga cuman seminggu, orang-orang itu mikirnya bisnis terus. Buat mereka enggak nguntungin, ya sudah,” kata Lola saat ditemui Kompas.com di kantornya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2016).

Padahal Lola tak mengharapkan banyak penonton seperti pembuat film pada umumnya. Ia hanya ingin memberikan tontonan berbeda dan berkualitas untuk masyarakat.

“Kita enggak harapkan 200 juta orang lebih. Nah supaya mereka tahu sih harusnya di kasih sama jatahnya dengan film lain. Sekarang enggak fair sebenarnya karena hanya sepihak. Tapi kita bisa bilang apa?” paparnya lagi.

Perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 ini menyadari bahwa film-film idealis buatannya tak jarang mendapat cibiran. Namun ia mengaku akan tetap bertahan.

“Karena kan kita enggak bisa paksain orang buat suka, tapi saya pikir kalau baik buat saya, saya enggak peduli orang mau ngomong apa,” ungkapnya.

“Ada yang bilang ngapain bikin film idealis, ngapain sih kan enggak laku. Tapi emang mereka bayarin hidup gue apa? Se-simple itu sih,” tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com