Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang 3 Tahun Uje, Keluarga Gelar Ziarah Tanpa Pipik

Kompas.com - 22/04/2016, 21:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka mengenang tiga tahun meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, sang ibu, Umi Tatu, menggelar ziarah kubur.

Umi Tatu datang ditemani sahabat-sahabat semasa Uje masih hidup. Sayangnya, sosok janda Uje, Pipik Dian Irawati, tak terlihat di sana.

Saat ditanya mengenai ketidakhadiran Pipik, Umi Tatu pun menjawab.

"Karena sibuk. Kalau enggak ada acara, mungkin dia datang. Dia mau umrah, makanya enggak bisa datang," ungkap Umi Tatu di sebelah pusara Uje, Jumat (22/4/2016).

Umi Tatu mengaku tak masalah kalau Pipik tak datang. Terlebih lagi, alasannya adalah karena Pipik akan mengadakan haul untuk almarhum Uje di Mekkah, Arab Saudi.

"Dia cerita saja. Dia tanya, 'Gimana kalau aku haul di Mekkah?' Dilipatgandakan pahalanya kalau doa Mekkah," ungkap Umi Tatu.

"Umi Pipik pernah kompromi juga, dia mau umrah dan sambil menghaulkan juga di Mekkah. Dia dikasih tahu sama umi untuk haul di Mekkah," imbuhnya.

Umi Tatu menekankan, dirinya tak ada masalah dengan Pipik. Hubungan keduanya masih terjalin dengan baik, tak seperti pada pemberitaan di media selama ini.

"Memang enggak ada apa-apa sama Pipik. Pemberitaan saja yang kadang salah. Tolong yah jangan begitu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com