Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Hehanusa: Klimaks dalam Berakting Itu Butuh Waktu

Kompas.com - 29/04/2016, 10:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi senior, Andre Hehanusa (51), yang baru-baru ini mencicipi film layar lebar, mengatakan bahwa untuk bisa merasakan klimaks sebuah film membutuhkan proses yang cukup panjang.

"Dalam film, kita berdialog aja, belum dapat klimaksnya," kata Andre dalam wawancara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016) sore.

Ketika semua adegan disatukan lewat proses editing kemudian ditambahkan tata suara dan lainnya, film akhirnya terasa bersensasi bagi pelantun "Bidadari" itu.

"Begitu di-mastering, baru ada (klimaksnya). Artinya harus ngerti dulu scene-nya, lawan main, sampai proses ngedit, baru tau klimaksnya di situ toh," tuturnya.

Sangat berbeda dengan bernyanyi, ujar Andre. Ia tak perlu menunggu lama untuk merasakan faktor "wow" dari penampilannya.

"Nyanyi itu klimaksnya langsung ditemukan di panggung. Baru naik panggung aja kadang orang udah bersorak, heboh," ucapnya.

Karena itu, ia merasa lebih nyaman melantunkan syair-syair lagunya di panggung daripada berakting depan layar. "Nyaman nyanyilah," kata Andre sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com