Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bersepatu, Julia Roberts "Melawan" Festival Film Cannes

Kompas.com - 14/05/2016, 19:45 WIB

CANNES, KOMPAS.com - Julia Roberts melanggar "aturan" karpet merah Festival Film Cannes, yang digelar di Kota Cannes, Perancis.

Meskipun tampil anggun dengan gaun malam yang elegan, aktris berusia 48 tahun itu tidak bersepatu. Seolah tidak peduli kata orang, bintang "Pretty Woman" itu melangkah ringan di karpet merah perhelatan film bergengsi itu.

Festival Film Cannes terkenal dengan aturan busana yang sangat ketat. Para undangan harus mengenakan gaun malam dan sepatu berhak tinggi.

ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP Aktris Julia Roberts bertelanjang kaki ketika menghadiri pemutaran filmnya, Money Monster, di Festival Film Cannes, Perancis, Kamis (12/5/2016).
Tahun lalu beberapa tamu ditolak masuk dari venue utama festival film itu karena tidak bersepatu hak tinggi.

Pada Kamis (12/5/2016), kaki telanjang Roberts terlihat ketika dia mengangkat gaunnya hitam keluaran Giorgio Armani-nya dan menapaki anak tangga.

Roberts terlihat mengucapkan "wow"  dan "this is crazy" ketika ratusan kamera wartawan memotretnya.

Majalah Perancis L'Express memuji tindakan Roberts sebagai "aksi feminisme yang militan". Sementara majalah hiburan Gala menyebut aktris itu berani melakukan hal yang tidak terduga.

Majalah Vanity Fair menilai aktris peraih Piala Oscar itu telah melakukan "pemberontakan terang-terangan terhadap fashion".

Sebenarnya Julia Roberts tidak sendirian. Seniornya, aktris Susan Sarandon tidak mengenakan gaun malam, melainkan setelan celana panjang dan jas dan sepatu berhak datar.

Aktris Kristen Stewart juga berani mempertanyakan aturan berbusana dalam Festival Film Cannes yang tidak berimbang.

"Banyak yang harus segera diubah. Saya bisa memahami aturan busana black tie (busana resmi), tetapi Anda juga harus bebas memakai high heels atau flats," kata Stewart kepada Vanity Fair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com