Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama MALIQ & D'Essentials Bernyanyi dan Bergoyang dalam "MARKAS"

Kompas.com - 29/05/2016, 14:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Haaai/Cobalah kau melihat/Dunia di sekitar/Dengan mata hatimu/So give me your love".

Itulah sepenggal lirik "Dunia di Sekitar", lagu yang dikumandangkan oleh grup musik MALIQ & D'Essentials di panggung utama festival komunitas dan jual beli offline MARKAS (Market x Komunitas Kaskus) di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5/2016) malam.

Kemudian, mereka menyajikan hit "Dia".

"Selamat datang di acara yang keren banget, di MARKAS. Semuanya sudah siap bersenang-senang dengan MALIQ & D'Essentials?" seru Angga, salah seorang vokalis band tersebut.

"Siaaap!" teriak puluhan penonton di depan panggung.

Lagu "Terlalu" kemudian terdengar mengentak. Sesudah itu, musik yang disuguhkanberubah lembut ketika kedua vokalis band itu, Angga dan Indah, melantunkan "Setapak Sriwedari".

"Lagu berikutnya 'Himalaya'," kata Angga, yang disambut sorak para penonton.

Musik dan nyanyian mendayu-dayu mereka hadirkan. Para penonton ikut bernyanyi sambil menggoyangkan tubuh ke kiri dan kanan. Beberapa penonton mengangkat dan melambaikan tangan mengikuti irama musik.

Usai itu, MALIQ & D'Essentials menyajikan dua lagu, "Menari" dan Aurora", yang mengentak dan mengundang para penonton bergoyang.

Angga juga mengajak para penikmat musik melompat-lompat.

"One two three, lompat," serunya lalu melompat dan diikuti oleh puluhan penonton.

Selanjutnya, MALIQ & D'Essentials membawa suasana nostalgia dengan membawakan lagu lembut "Terdiam" dari album pertama mereka.

"Apakah kau rasakan/Getaranku pada dirimu/Ku hanya duduk terdiam/Menunggu untuk tahu namamu," lantun Angga.

Pada ujung pertunjukan band tersebut, Angga dan kawan-kawan menutup penampilan mereka dengan satu lagu ceria, "Pilihanku".

"Maukah kau tuk menjadi pilihanku/Menjadi yang terakhir dalam hidupku/Maukah kau tuk menjad yang pertama/Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata," lantun Angga dan Indah.

MARKAS diselenggarakan selama dua hari, 28 dan 29 Mei 2016, di area Hall Basket Senayan, Jakarta. 

Pada hari pertama ada Mocca, Andien, dan MALIQ & D'Essentials, pada hari kedua akan hadir  Sore mulai pukul 17.00 WIB, The S.I.G.I.T. mulai pukul 19.00 WIB, dan Tulus mulai pukul 20.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com