Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terserang Flu Singapura, Anak Inul Daratista Terpaksa Ujian di Rumah

Kompas.com - 31/05/2016, 23:44 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra sematawayang penyanyi dangdut Inul Daratista, Yusuf Ivander Damares, terbaring sakit sejak beberapa hari lalu.

Yusuf didiagnosa terjangkit virus flu singapura oleh dokter. Bercak merah pun terlihat di bagian tangan, lengan hingga leher dan wajah, hal itu tampak dari foto yang diunggah Inul pada akun Instagram miliknya.

Karena itu, pelantun "Buaya Buntung" ini sengaja meluangkan waktu untuk sang buah hati.

"Anak saya sakit juga kemarin, jadi saya harus menyisihkan waktu," ujar Inul saat menggelar jumpa pers peluncuran album terbaru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).

Hal itu juga yang menyebabkan sang suami, Adam Suseno tak bisa mendampingi pemilik "goyang ngebor" itu saat meluncurkan album terbaru.

"Iya Mas Adam enggak bisa datang, anak saya lagi sakit dan masa pengelupasan ya. Anak saya habis kena flu Singapura," jelasnya.

Yusuf terserang flu singapura sejak 17 Mei 2016 lalu. Akibatnya, bocah berusia tujuh tahun itu tak bisa mengikuti ujian.

"Perkembangan sudah mulai membaik. Anak saya ujian kemarin, tapi di rumah karena enggak bisa keluar yah belum boleh," jelas Inul.

Flu singapura mengakibatkan demam, bercak merah di telapak tangan dan kaki serta bintil sariawan di mulut. Penyakit ini mudah menular. Biasanya, flu singapura menyerang bayi, balita dan anak-anak yang daya tahan tubuhnya tergolong rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com