Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leony Sesalkan Pemunculan Klip Video Lagu Dewasa yang Dinyanyikan Anak

Kompas.com - 30/06/2016, 16:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan penyanyi cilik Leony (28) menyesalkan pemunculan klip video sebuah lagu dengan lirik dewasa yang dinyanyikan oleh seorang anak perempuan.

Lagu berjudul "Lelaki Kerdus" itu sedang menjadi viral di media sosial.

"Hari ini saya liat videoklip lagu anak2 yg dinyanyikan anak2 dengan lirik yg sangat mengganggu..," tulis Leony pada akun Instagram-nya, @leonyvh, Rabu (29/6/2016).

Leony tak habis pikir mengapa seorang anak dibiarkan menyanyikan lagu dengan lirik bertema dewasa.

"Saya bener2 gagal paham sama lagu itu.. Sejak kapan anak2 pantas menyanyikan lagu dengan lirik seperti itu..," lanjutnya.

Mantan personel grup vokal cilik Trio Kwek Kwek ini membandingkan lagu anak sekarang dengan era 1990-an ke belakang, dari zaman Chica Koeswoyo hingga Tasya.

"Kami semua beda generasi, beda jaman namun 1 yg pasti: semua menyanyikan LAGU ANAK2.. Bukan lagu dengan lirik dewasa yg tidak sepantasnya dinyanyikan anak2," tulis Leony lagi.

"Anak2 itu seperti spons, anak2 menyerap semua yg dia lihat, dengan, dan rasakan.. Bayangkan apabila yg diserap adalah hal2 yg tidak baik.. #katalele #savelaguanak," sambungnya.

Diberitakan oleh Tribunnews.com, media sosial heboh karena pemunculan klip video lagu  dewasa "Lelaki Kerdus", yang dinyanyikan oleh seorang anak perempuan.

Lirik lagu tersebut bercerita tentang poligami dan KDRT.

Klip video lagu berdurasi tiga menit tersebut juga diprotes karena melibatkan empat anak lain yang menyanyikan kata-kata yang tak pantas diucapkan dan didengar oleh anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com