Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sabtu Bersama Bapak", Kasih Sayang Ayah yang Tak Pernah Pudar

Kompas.com - 02/07/2016, 13:47 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Film Sabtu Bersama Bapak mengisahkan kehidupan keluarga Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) dan istrinya, Itje (Ira Wibowo).

Kebahagiaan keluarga kecil itu terusik ketika Gunawan divonis menderita kanker dan hidupnya tinggal satu tahun saja.

Ketika vonis itu dijatuhkan, dua putra mereka masih kecil. Satya berusia 8 tahun dan Cakra masih 5 tahun.

Khawatir tidak bisa membimbing kedua putranya hingga dewasas, Gunawan kemudian merekam pesan-pesannya untuk mereka dalam video.

Setelah Gunawan meninggal, Itje membuat tradisi baru, Sabtu bersama Bapak. Ia mengajak Satya dan Cakra menonton video pesan sang ayah setiap hari Sabtu.

Setelah dewasa, Satya (Arifin Putra) pun menikah dengan Rissa (Acha Septriasa). Mereka tinggal di Paris, Perancis, dan memiliki tiga anak.

Sebaliknya, Cakra (Deva Mahendra), yang berusia 30 tahun, belum juga menikah. Ia masih berjuang mengatasi rasa gugup untuk mendekati Ayu Ratna (Sheila Dara Aisha).

Status lajang Cakra membuat Itje cemas. Ia sudah berjanji kepada mendiang suaminya untuk mengantar kedua anak mereka ke pelaminan.

Satya dan Cakra menghadapi masalah dalam kehidupan masing-masing. Lalu apakah pesan-pesang Bapak membantu mereka menyelesaikannya?

Film yang diangkat dari novel karya Adhitya Mulya itu digarap oleh sutradarai Monty Tiwa. Film ini akan diputar serentak di bioskop mulai 5 Juli 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com