Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Insiden Terjadi Saat "Shooting" Film "BTDLA 2" di AS

Kompas.com - 21/11/2016, 19:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Acha Septriasa (27) mengungkapkan ada dua peristiwa yang terjadi ketika tim produksi film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) 2 melakukan pengambilan gambar di San Francisco, AS, setahun lalu.

Yang pertama adalah insiden tabrakan antara dua bus di area lokasi shooting film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu. Hal ini diceritakan Acha ia dan pemain BTDLA 2 berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

"Kebetulan pas shooting sempat ada kecelakaan bus di depan, dua bus pariwisata di depan jalan di San Fransisco itu. Kecelakaan dalam lokasi yang kami (jadikan tempat) shooting," tuturnya.

Ketika itu, lanjut Acha, para pemain dan kru sedang beristirahat sambil menunggu pengambilan gambar adegan berikutnya. Lalu, terjadilah peristiwa kecelakaan tersebut.

"Lagi break nunggu shooting selanjutnya, ada peristiwa itu. Waktu itu kami enggak banyak ketemu semua pemain sih. Yang sering shooting di San Francisco hanya saya sama Rianti (Rianti Cartwright)," ujar Acha.

Selain itu, ada pula insiden penembakan di sekitar area yang sama. Perempuan bernama asli Jelita Septriasa itu bercerita, kala itu situasi langsung dikendalikan oleh pihak kepolisian setempat. Bahkan, FBI pun juga ada di lokasi.

"Ada penembakan juga di San Francisco. Jadi depan (tempat) kami shooting, ada bus kecelakaan. Terus ada suara tembakan di atas gedung. Terus ada helikopter di atas gitu, SFPD-nya (San Fransisco Police Department)," kata Acha.

"Ada FBI," timpal Yeslin Wang, pemeran karakter baru dalam bagian kedua Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Beruntung, masih kata Acha, dua kejadian tersebut tidak mengganggu jalannya shooting film yang skenarionya ditulis oleh pasangan suami istri Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.

"Tidak menganggu shooting," kata Acha.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mulai tayang pada 8 Desember 2016 mendatang. Selain Acha, layar lebar garapan sutradara Rizal Mantovani juga menghadirkan kembali Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, Nino Fernanderz, dan Rianti Cartwaright.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com