Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Jokowi Beli Perhiasan di Toko Milik Happy Salma

Kompas.com - 24/11/2016, 19:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Happy Salma berwirausaha di bidang perhiasan dengan merk dagang Tulola Jewelry. Happy yang bertindak sebagai konseptor, bekerja sama dengan desainer perhiasan Dewi Sri Luce Rusna sejak 2011 lalu.

Pangsa pasar Tulola Jewelry tidak hanya di kalangan selebriti saja, melainkan juga dari kalangan pejabat hingga anak pejabat. Salah satunya adalah putri Presiden Joko Widodo, yakni Kahiyang Ayu.

Happy mengatakan, Kahiyang pernah datang tokonya yang berada di Bali. Kahiyang membeli sebuah perhiasan berupa anting-anting pada 2015 lalu.

"Waktu itu yang ke toko saya ternyata putrinya Pak Jokowi. Mereka menghargai karya kami. Mereka menghargai apa yang kami kerjakan," ujar Happy di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

"Dia beli anting, antingnya kayak gapura Bali gitu desainnya," lanjut Happy.

Happy menjelaskan, perhiasan yang diproduksinya mengusung konsep etnik. Sehingga model perhiasan yang diproduksinya, antara lain anting, kalung, gelang, cincin, mengandung unsur model tradisional.

kata Happy, pasar yang disasarnya pun sudah menembus luar negeri, yaitu Qatar, Singapura, Australia, Amerika Serikat, dan Malaysia.

"Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk membuka toko di tempat lain," ucapnya.

Happy juga menjabarkan perbedaan perhiasan yang diproduksinya dengan merk terkenal lain.

"Apa bedanya? Ini kan handmade. Intinya cita-cita awalnya agar perajinnya bisa meneruskan karyanya. Detailnya kuat, quality control sangat kuat, kami ada garansi, kami punya lab sendiri," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com